HEN TECAHI YO ONOMI T'MAR NI HANASED (Satu Hati Membangun Kota Untuk Kemuliaan Tuhan)

Dinas Komunikasi Dan Informatika Kota Jaypura, Kode POS: 99224

              
Home / Kuliner Papua / MARTABAK SAGU

MARTABAK SAGU

Apa itu martabak sagu? Martabak sagu adalah makanan khas Papua yang dibuat dengan bahan-bahan yang sangat sederhana. Sesuai namanya, kuliner khas Papua ini terbuat dari sagu yang dihaluskan kemudian digoreng. Seusai sagu halus digoreng, proses berikutnya adalah dengan menambahkan gula merah. Rasa dari martabak sagu khas Papua manis. Untuk kamu yang selama ini hanya mengenal martabak manis dan asin, maka martabak sagu ini tak boleh kamu lewatkan untuk disantap ketika berada di Papua.

Martabak Sagu sangat digemari dan disukai masyarakat sekitar karena rasanya yang manis dan dan gurih. Martabak ini  diolah dari bahan sagu yang sudah dihaluskan kemudian digoreng dan diberi gula aren atau merah. Martabak yang berasa dari Kabupaten Fakfak ini berbeda dengan martabak yang biasa Anda temui di daerah lain seperti martabak manis atau martabak telor. Hal yang paling membedakan adalah bahan pokoknya, yaitu sagu.

Rasa makanan khas ini cukup enak dan manis juga tidak kalah dengan martabak jenis martabak yang sudah umum Anda makan seperti martabak manis. Jika anda penasaran anda langsung bisa temukan di Fakfak karena martabak ini banyak ditemukan di Kabupaten ini. Rasa dari Martabak Sagu khas Papua ini sangat legit dan manis. Rasa manis sendiri berasal dari campuran gula aren atau gula merah.

Makanan ini biasanya di sajikan sebagai kudapan untuk menyambut tamu oleh masyarakat Papua, khususnya oleh masyarakat Papua Barat. Untuk Anda pecinta kuliner martabak yang selama ini hanya mengenal martabak manis dan asin, maka Martabak Sagu ini tak boleh Anda lewatkan untuk disantap ketika berada di Papua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*