HEN TECAHI YO ONOMI T'MAR NI HANASED (Satu Hati Membangun Kota Untuk Kemuliaan Tuhan)

Dinas Komunikasi Dan Informatika Kota Jaypura, Kode POS: 99224

              
Home / Berita / Warta Daerah / Pesawat Tergelincir di Kasonaweja, ini Penyebabnya

Pesawat Tergelincir di Kasonaweja, ini Penyebabnya

Kondisi pesawat yang tergelincir di Bandara Udara Kasonaweja, Kabupaten Mamberamo Raya, Rabu (12/12).  Foto : Humas Polda

JAYAPURA- Pesawat Alva Trans Dirgantara yang dipiloti Tohirin tergelincir di Bandara Udara Kasonaweja, Kabupaten Mamberamo Raya, Rabu (12/12). Sekitar pukul 08.20 WIT.
Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut, dimana pesawat Alva Trans Dirgantara membawa 7 penumpang, enam orang dewasa dan 1 orang anak-anak. Adapun nama penumpang kata Kamal yakni, Martinus, Ronald, Elly, Amos, Filipus, Aser dan Epi.
“Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, hanya saja satu penumpang dilarikan ke Puskesmas Kasonaweja lantaran shock,” tutur Kamal.
Untuk kondisi pesawat lanjut Kamal, rusak dibagian baling-baling dan sayap sebelah kanan. Sementara dari keterangan saksi menyebutkan pesawat mendarat terlalu ke tengah bandara sehingga pesawat tidak bisa berhenti dan terperosok ke luar bandara.
Sementara keterangan dari Pilot kata Kamal, alasan pendaratan di tengah lantaran bandara terlalu lunak untuk pendaratan di ujung sehingga memilih di tengah dan dalam kondisi hujan.
“Saat ini Pilot diamankan ke Mako Brimob Kasonawe ja untuk dimintai keterangannya,” ungkapnya.
Untuk peswat sendiri lanjut Kamal, sedang dilakukan proses evakuasi. (fia)

Sumber:  https://www.ceposonline.com/2018/12/12/pesawat-tergelincir-di-kasonaweja-ini-penyebabnya/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*