HEN TECAHI YO ONOMI T'MAR NI HANASED (Satu Hati Membangun Kota Untuk Kemuliaan Tuhan)

Dinas Komunikasi Dan Informatika Kota Jaypura, Kode POS: 99224

              
Home / Berita / Warta Daerah / Pemerintah Kota Jayapura Bantu Korban Kebakaran

Pemerintah Kota Jayapura Bantu Korban Kebakaran

Wakil Walikota Jayapura, IR.H.Rustan Saru,MM Ddidampingi Istri dan Asisten II Setda Kota Jayapura Menyerahkan Bantuan Kepada Perwakilan Korban Kebakaran, Sabtu 15 Desember 2018

JAYAPURAKOTA – Pasca musibah kebakaran yang terjadi dikawasan kelurahan Awiyo, Distrik Abepura, Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Kota Jayapura menyerahkan bantuan kepada 25 Kepala Keluarga (KK) yang berjulah 100 jiwa korban kebakaran.

Wakil Wali Kota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru MM, selaku ketua PMI Cabang Kota Jayapura mengatakan prihatin dengan musibah yang menimpah 25 KK sebanayak 100 jiwa yang kehilangan harta benda dan dokumen milik warga.

“Kami mendata korban dan mengevakuasi mereka dengan membuat tenda darurat sebanyak 2 tenda,”kata Orang nomor 2 kota Jayapura, saat mengunjungi korban kebakaran, Sabtu 15 Desember 2018.

Selain itu, pihaknya juga membuka posko untuk memberikan pelayanan kepada korban kebaran selama 1 minggu, dengan menyediahkan makanan siap saji , sehingga warga korban kebakaran diminta tetap tenang untuk tidak mencari makanan dan berusaha untuk membersihakan puing-puing sisa kebakaran.

Wakil Walikota Saat Meninjau Salah Satu Rumah Warga Korban Kebakaran, Sabtu 15 Desember 2018

Ia juga menyinggung soal data atau berkas-berkas berharga yang terbakar agar tidak dikawatirkan karena pemerintah kota jayapura akan membantunya.

“Jika menyangkut masalah dokumen seperti ijazah, KTP dan akte serta dokumen kependudukan penting lainnya, warga tidak perlu kuatir karena pemkot akan membantu kemudahan dan akan memfasilitasi kepengurusannya secara gratis,”jelasnya.

Wakil Wali Kota juga meminta ketua RT/RW agar mendata kembali warganya yang terkena musibah serta Dinas Sosial untuk segera menyediahkan data dokumen terbaru.

Wakil Wali Kota juga mengajak seluruh Warga Kota Jayapura yang merasa mampu untuk dapat bersama-sama membantu meringankan beban warga yang terkena musibah.**(Humas/Ab)

Sumber : http://humas.jayapurakota.go.id/2018/12/18/pemerintah-kota-jayapura-bantu-korban-kebakaran/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*