HEN TECAHI YO ONOMI T'MAR NI HANASED (Satu Hati Membangun Kota Untuk Kemuliaan Tuhan)

Dinas Komunikasi Dan Informatika Kota Jaypura, Kode POS: 99224

              
Home / Berita / Pemkot Jayapura tetapkan Kelurahan Imbi siaga bencana

Pemkot Jayapura tetapkan Kelurahan Imbi siaga bencana

 Kamis, 6 Oktober 2022 3:03 WIB

Penjabat Wali Kota Jayapura Frans Pekey. ANTARA/Ardiles Leloltery

Jayapura (ANTARA) – Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura, Provinsi Papua telah menetapkan Kelurahan Imbi, Distrik Jayapura Utara sebagai kelurahan siaga bencana.

Penjabat Wali Kota Jayapura Frans Pekey dalam siaran pers yang diterima Antara di Jayapura, Rabu, mengatakan setelah ditetapkan Imbi sebagai kelurahan siaga bencana pihaknya langsung membentuk relawan pemadam kebakaran (Damkar).

Menurut Frans, dalam program perekrutan relawan damkar tersebut pihaknya menggandeng Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Dompet Dhuafa yang ditandai dengan pengesahan nomor registrasi keanggotaan.

“Sekaligus kami menyerahkan sarana prasaran pemadam kebakaran berup alat pelindung diri (APD) yakni topi pelindung, jaket pelindung, sepatu dan sarung tangan tahan panas,” katanya.

Dia menjelaskan dengan direkrut relawan damkar pihaknya meminta kepada Kepala Distrik Jayapura Utara dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait juga memberikan dukungan penuh terhadap para relawan.

“Baik sarana prasarana yang dibutuhkan oleh relawan termasuk makanan dan minuman bagi mereka,” ujarnya.

Dia menambahkan ke depan program perekrutan relawan damkar terus dikembangkan sehingga semua kelurahan di wilayah itu menjadi kelurahan siaga bencana.

“Supaya jika terjadi bencana seperti kebakaran dan banjir dapat ditangani dengan baik oleh para relawan dan OPD terkait,” katanya.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor: Muhsidin
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*