HEN TECAHI YO ONOMI T'MAR NI HANASED (Satu Hati Membangun Kota Untuk Kemuliaan Tuhan)

Dinas Komunikasi Dan Informatika Kota Jaypura, Kode POS: 99224

              
Home / Kuliner Papua / Sate Ulat Sagu

Sate Ulat Sagu

Sumber: Facebook @Herma Gani Gani

Untuk makanan khas dari Jayapura yang pertama adalah sate Ulat Sagu. Dari nama nya saja pasti banyak yang merasa jijik untuk memakannya. Tapi makanan ini juga salah satu makanan yang kaya akan protein. Maka nya masyarakat yang di kota manokwari sehat- sehat dan susah untuk di serang penyakit.

Masyarakat kota Jayapura sudah terbiasa dalam mencari hewan ini di dalam pohon yang sudah busuk, sehingga tidak akan merasa jijik pada hewan yang satu ini.

Ulat sagu ini biasa dimakan langsung (hidup-hidup) ,karena ulat ini jika di makan hidup- hidup rasanya semakin terasa dan nikmat atau dimasak terlebih dahulu seperti dibuat tumis, sayur, digoreng dan dijadikan sate. Namun seiring berkembangnya zaman, masyarakat Papua biasa mengolah ulat sagu ini menjadi sate ulat sagu.

Untuk yang ingin mencobanya, sate ulat sagu biasanya dijual mulai dari RP 25.000 per porsi dan dapat dijumpai di sekitar kota Jayapura. Ayo buruan dicoba, apalagi kalau kamu suka mencicipi kuliner yang ada di Indonesia ini, ada kalanya juga kamu mencoba kuliner yang ada di kota Jayapura ini.

Sumber : https://gacasshop.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*