HEN TECAHI YO ONOMI T'MAR NI HANASED (Satu Hati Membangun Kota Untuk Kemuliaan Tuhan)

Dinas Komunikasi Dan Informatika Kota Jaypura, Kode POS: 99224

              
Home / Berita / Disnaker Kota Berdayakan Pengangguran Melalui Program Padat Karya Perkotaan

Disnaker Kota Berdayakan Pengangguran Melalui Program Padat Karya Perkotaan

Oleh : Angky Pelle – 11 November 2022 Di Kabar Port NumbaySerba Serbi PapuaUKM, Bisnis dan Keuangan

Penyerahan alat kerja dan bahan kerja secara simbolis kepada perwakilan tenaga kerja padat karya oleh Penjabat Sekda Kota Jayapura, Jumat, (11/11/22). (FOTO : HUMAS DISNAKER)

Guna menekan angka pengangguran dengan memperluas lapangan pekerjaan di kota Jayapura, Pemerintah Kota Jayapura melalui Dinas Tenaga Kerja Kota Jayapura melaksanakan program padat karya tahap ketiga  Tahun 2022.

Dalam sambutan Penjabat Sekda Kota Jayapura, Robby Kepas Awi mengatakan,  kelompok yang terlibat dalam program padat karya ini harus bekerja secara baik dan benar.

“Selain itu, berikan hasil kerja yang rapih dan indah supaya membawa keindahan dan elok dipandang mata,” ujar Penjabat Sekda, Robby Kepas Awi.

“Selama bekerja harus juga menjaga keselamatan diri,” singkat pinta Robby Kepas Awi.

Penjabat Sekda Robby Kepas Awi mengatakan, ia mempunyai harapan besar agar masyarakat kota Jayapura ikut merawat dan menjaga kota Jayapura sesuai moto kota Jayapura; “Hente Chay Yo Onomi Tmar Ni Hanased,” (Satu Hati Membangun Kota Untuk Kemuliaan Nama Tuhan).

Sementara itu, kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Jayapura, Djoni Naa mengatakan,  kegiatan padat karya merupakan program tahunan yang dibiayai langsung DPA Dinas Tenaga Kerja Kota Jayapura, yang mana dibagi dalam tiga kali program padat karya yaitu, bulan Maret dalam rangka HUT Kota Jayapura, momentum 17 Agustus, serta memasuki hari raya keagamaan diakhir Tahun.

“Untuk tahap ketiga kali ini hanya 68 kelompok kerja, sedangkan tahap dua ada 70 orang kelompok kerja,” jelas Djoni Naa saat dijumpai wartawan usai menghadiri kegiatan padat karya di PTC Entrop, Kamis, (10/11/22).

Sementara untuk tenaga kelompok kerja sendiri, lanjut Djoni Naa rata-rata paling banyak dari mahasiswa yang tinggal di asrama wilayah Abepura dan Heram, sisanya dari masyarakat luas dan pemuda gereja maupun pemuda Masjid serta komunitas.

Setiap kelompok dalam kegiatan pekerjaan padat karya perkotaan berjumlah 10 orang, merupakan warga kota Jayapura yang dibuktikan dengan eKTP lengkap,  bukan pegawai negeri atau pekerja swasta, tetapi mereka yang sama sekali tidak mempunyai pekerjaan tetap alias penggangguran.

Program padat karya ini mendapat apresiasi tinggi dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Jayapura dan warga Kota Jayapura.(ANDIKA PAMAN)

sumber : nokenlive.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*